Disable Automatic Update IDM

Internet Download Manager atau biasa disingkat IDM , adalah perangkat lunak yang mampumengunduh data-data yang ada di internet dan meneruskan kembali. Perangkat buatan New York, Amerika ini menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan mengunduh data. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih bersahabat dengan penggunanya.

IDM didukung dengan fitur meneruskan kembali, yaitu untuk mengunduh ulang berkas-berkas yang sebelumnya terputus karena masalah teknis maupun nonteknis. IDM juga memiliki fitur unduh yang cepat dengan kemampuan melakukan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung dengan teknologi yang aman.

Perangkat lunak ini memiliki kemampuan yang lebih baik daripada peranti lunak sejenis yang ada saat ini, karena fitur yang dimiliki dalam membagi data yang sedang diunduh menjadi beberapa bagian terpisah untuk kemudian disatukan kembali setelah proses mengunduh selesai. Proses ini dinamakan multipart. Akan tetapi, IDM berbeda dengan perangkat sejenisnya karena proses multipart ini dilakukan secara bersamaan dan kecepatannya hingga 500% atau lima kali lipat lebih baik sebagaimana diklaim oleh pembuat IDM ini.

IDM mampu membagi sebuah berkas saat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi tujuh sampai delapan bagian atau . Sebuah berkas yang diunduh dan terbagi menjadi delapan bagian selanjutnya ditangani oleh IDM yakni dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi.

Versi terbaru IDM download 5,18 menambahkan panel untuk web-pemain yang dapat digunakan untuk mengunduh flash video dari situs seperti YouTube, MySpaceTV, dan Google Video. Fitur ini juga dilengkapi oleh Vista support, YouTube grabber, dipugar scheduler, dan MMS dukungan protokol. Versi baru juga menambahkan integrasi untuk Internet Explorer dan browser berbasis Internet Explorer, didesain ulang dan, peningkatan toolbar, dan perbaikan fitur baru lainnya.

Proses Kerja IDM

IDM mampu membagi sebuah data saat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi enam belas bagian. Sebuah data yang diunduh dan terbagi menjadi beberapa bagian selanjutnya diolah oleh IDM dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi.

Aktivasi IDM dengan Crack

IDM memerlukan sebuah regestrasi Online yang mengubah software tersebut menjadi Full Version, tetapi dengan bantuan ini, IDM anda akan berubah menjadi Full dengan sendirinya tanpa harus mengeluarkan sedikit uang tabungan ATM anda, klik disini untuk crack manjut IDM.

Yang sering membuat pusing kita adalah pada saat restart, pesan singkat Automatic Update Versi terbaru akan terus bermunculan, memang tidak mengganggu bagi anda yang mengabaikan dengan memilih “cancel” apabila orang tersebut kaum awam, maka akan memilih “Update Software” yang akan membuat proses kerja browsing anda menjadi lama menunggu,

Untuk menonaktifkan pesan tersebut, ikuti langkah ini :

  1. Ketik regedit pada (search program and File pada wins7 atau run pada wins XP)
  2. Klik HKEY_CURRENT_USER
  3. Klik Software
  4. Klik kanan DownloadManager pilih new kemudian DWORD (Pilih sesuai type prosesor Anda 32/64 bit)
  5. Ketik nama AutoUpdate (biarkan setingan default 0)
  6. Kemudian klik kanan ExceptionServers
  7. Klik modify tambahkan kata berikut ” *.tonec.com ” (tanpa tanda kutip) pada baris terakhir
  8. klik OK
  9. Tutup jendela registry
  10. Restart Komputer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s